Gerakan Penanaman 5000 Pohon memperingati Hari Bumi 22 April 2019

Mahasiswa KKN/PPL STAI YAPNAS Jeneponto melakukan GERAKAN SAHABAT 5 RIBU POHON dengan melakukan penanaman 5000 pohon di 6 titik posko KKN/PPL se Kabupaten Jeneponto, senin 22 April 2019.

Gerakan sahabat pohon dalam rangka memperingati HARI BUMI ini di ikuti oleh Sejumlah Mahasiswa KKK/PPL dengan menggandeng Dewan Mahasiswa (DEMA) STAI YAPNAS JENEPONTO di bahah komando Yudistira, Koordinator Kabupaten (Korkab) KKN/PPL STAI YAPNAS Jeneponto.

Gerakan Penanaman 5000 Pohon memperingati Hari Bumi 22 April 2019
Gerakan Penanaman 5000 Pohon memperingati Hari Bumi 22 April 2019

Yudistira selaku Korkab mengungkapkan,”Saya tentu sangat mengapresiasi kegiatan penanaman pohon seperti ini karena dengan gerakan penanaman pohon ini berarti kita bersama-sama memikirkan masa depan daerah kita ini”

“Penanaman pohon ini sangat ini sangat baik untuk menpertahankan kondisi alam, diharapkan pula agar tidak berhenti disini. olehnya itu, dihimbau kepada masyarakat yang hadir dalam gerakan penanaman sahabat pohon ini agar melakukan hal yang serupa di daerahnya masing-masing terutama daerah pegunungan yang memiliki hutan gundul dan memastikan pohon ini tumbuh baik karena dengan kita menjaga alam, maka alam pun akan menjaga kita”, tambahnya.

Kegiatan ini selanjutnya akan dilaksanakan yaitu di Desa Kapita, Desa Pattiro, SMAN 2 Jeneponto, MA Allu, MTS Bontoramba dan Desa Maccini Baji Kec. Batang dengan Jenis tanaman yang ditanam antara lain pohon mahoni, asam jawa, pohon aprika Pohon tangke sengon. (Dudi/Mar)